DOI: https://doi.org/10.19109/jip.v2i2

Published: 30-12-2016

Pengaruh Penerapan Metode Diskusi Kelompok Kecil Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPS Di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Kecamatan Air Sugihan Ogan Komering Ilir

Wiwin Yulaeha Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang | Indonesia
Amir Rusdi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang | Indonesia

107-124

Abstract views: 410 times | PDF downloaded: 1049 times | Published: 23-01-2017

Perbedaan Hasil Belajar Siswa Kelas III Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Dengan Menggunakan Teknik Bercerita Berpasangan dan Ceramah di Madrasah Ibtidaiyah Quraniah 8 Palembang

Fitri Puspitasari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang | Indonesia
Maryamah Maryamah Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang | Indonesia

125-134

Abstract views: 181 times | PDF downloaded: 2551 times | Published: 23-01-2017

Pengaruh Penerapan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Pengukuran Sudut Kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Al-Khoiriyah Palembang

Indri Destarika Nurzaini Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang | Indonesia
Tastin Tastin Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang | Indonesia

135-148

Abstract views: 277 times | PDF downloaded: 2306 times | Published: 23-01-2017

Pengaruh Pelayanan Guru Bimbingan Konseling Terhadap Kecerdasan Emosional Siswa Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Model Palembang

Putu Yapliem Indriansyah Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang | Indonesia
Mardiah Astuti Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang | Indonesia

149-158

Abstract views: 198 times | PDF downloaded: 787 times | Published: 23-01-2017

Pengaruh Penerapan Metode Diskusi Kelompok Kecil Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Materi Organisasi (PKN) Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Daarul Aitam Palembang

Eka Kurnia Sari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang | Indonesia
Nurlaeli Nurlaeli Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang | Indonesia

159-170

Abstract views: 590 times | PDF downloaded: 1262 times | Published: 23-01-2017

Pengaruh Metode Planted Question Terhadap Aktivitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah II Palembang

Lasmiaro Lasmiaro Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang | Indonesia
Tutut Handayani Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang | Indonesia

171-188

Abstract views: 315 times | PDF downloaded: 2275 times | Published: 23-01-2017

Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Menghafal Ayat-Ayat Pendek Al-Quran Surah Al-Kausar dengan Model Pembelajaran Mencari Pasangan di Kelas IV SDN 54 Kota Pagaralam

Utiatullaili Utiatullaili Dinas Pendidikan Kota Pagar Alam Sumsel | Indonesia

189-196

Abstract views: 205 times | PDF downloaded: 832 times | Published: 23-01-2017

Implementasi Pembelajaran Tematik dalam Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas 1 di MIN 2 Palembang

Nurhastin Nurhastin Madrasah Ibtidaiyah Niegeri 2 Palembang | Indonesia

197-214

Abstract views: 595 times | PDF downloaded: 1129 times | Published: 23-01-2017