Focus-and-Scope

Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Studi Ilmu Komunikasi (JSIKOM) adalah jurnal open access yang diterbitkan oleh Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang terbit empat kali setahun pada bulan Maret, Juni, September dan Desember.

Tujuan utama jurnal ini adalah untuk mempublikasikan dan menyebarluaskan di lapangan pemahaman terkini tentang berbagai wacana sosial dan politik kontemporer dengan makalah penelitian asli, terutama yang berkaitan dengan masalah:

Komunikasi sosial

Komunikasi organisasional

Komunikasi bisnis

Komunikasi interpersonal

Pemikiran dan etika Komunikasi

Komunikasi dan identitas gender

Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat dan Sosial

Masyarakat digital dan disrupsi

Politik komunikasi dan media

Komunikasi dan budaya 

Cyber society

Jadi, sebelum mengirimkan naskah, penulis harus memastikan bahwa naskah telah mengikuti pedoman umum, ruang lingkup dan fokus JSIKOM dengan ditulis dalam bahasa Indonesia.

Frekuensi Publikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi terbit empat kali dalam setahun pada bulan Maret, Juni, September dan Desember. Hal ini juga diterbitkan dalam dua versi; cetak dan elektronik.Kebijakan Akses Terbuka Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.

Pernyataan Privasi

Semua nama dan alamat email yang tercantum di portal Jurnal ini akan secara khusus digunakan untuk publikasi jurnal dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau oleh pihak yang tidak bertanggung jawab