CONVENIENCE AND FACILITIES OF ZAKAT SERVICES IMPACT ON THE DECISION TO PAY ZAKAT
Main Article Content
Abstract
Article Details
I-Finance by http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/I-Finance is lincensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International Lisence.
How to Cite
References
Achmad, N., Ghofur, W. A., & Noor, Z. (2025). Peta Jalan Zakat Indonesia 2025-2045.
Adinda, R., & Amalia, A. N. (2021). The Influence of Convenience, Expediency, and Trust on Consumers’ Decisions in Using Digital Platforms as A Means of Paying Zakat, Infaq, and Alms. Jurnal Ilmu Manajemen Dan Ekonomika, 14(1), 39–46.
Astuti, W., & Prijanto, B. (2021). Faktor yang Memengaruhi Minat Muzaki dalam Membayar Zakat: Pendekatan Technology Acceptance Model dan Theory of Planned Behavior. Al-Muzara’Ah, 9(1), 21–44.
Cahyani, U. E., Aviva, I. Y., & Manilet, A. (2019). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intensi Muzakki Dalam Membayar Zakat di Lembaga. TAZKIR: Jurnal Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial Dan Keislaman, 5(1), 39–58. https://doi.org/https://doi.org/10.24952/tazkir.v5i1.1331
Darmawan, D., & Arafah, S. (2020). Pengaruh Tingkat Pengetahuan Dan Fasilitas Layanan Zakat Terhadap Keputusan Membayar Zakat Mal Pada Baznas Kabupaten Langkat. Jurnal FEB, 1(1), 329–342.
Fatoni, A., & Hardianti, D. (2020). Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Transportasi MRT. Mediastima, 26(1), 117–134.
Febriyanti, N., Wicaksana, R. S., Sahira, A. J., Susetyo, A. B., Nursyahidin, R., & Luthfiana, N. (2024). Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Muzakki Membayar Zakat Secara Online. Jurnal Economina, 3(4), 522–535. https://doi.org/doi.org/10.55681/economina.v3i4.1280
Habibah, U., & Nurafini, F. (2024). Pengaruh Persepsi Kegunaan, Kemudahan dan Risiko Terhadap Minat Membayar Zakat, Infaq dan Shodaqoh Menggunakan Fitur Berbagi-Ziswaf BSI. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 7(1), 97–111.
Hamzah, M. Z., Rahim, H., Rasool, M. S. A., Khir, M. F. A., & Zakaria, N. B. (2023). Ease And Usefulness Of Zakat E-Payment: The Mediating Role Of Attitude Towards Intention. Journal of Nusantara Studies, 8(3), 408–428. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24200/jonus.vol8iss3pp
Hayya, I. G. Al, Maslichah, & Hidayati, I. (2024). Analisis Pengaruh Keamanan, Kepercayaan dan Kemudahan Terhadap Intensi Muzakki dalam Membayar Zakat Menggunakan Aplikasi Digital (Studi pada Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Malang). Warta Ekonomi, 7(2), 562–572.
Izzuddin, F. F., & Rohman, I. K. (2022). Analisis Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pengguna Media Sosial Membayar Zakat Infak Sedekah Non Tunai. Jurnal Tabarru’ : Islamic Banking and Finance, 5(2), 540–550.
Kurniaputri, M. R., Dwihapsari, R., Huda, N., & Rini, N. (2020). Intensi Perilaku dan Religiusitas Generasi Milenial Terhadap Keputusan Pembayaran ZIS Melalui Paltform Digital. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 7(2), 15–22.
Marpaung, I. P., Marliyah, & Harahap, R. D. (2024). Pengaruh Pengetahuan Zakat dan Kemudahan Pembayaran Terhadap Keputusan Petani Membayar Zakat. Journal of Islamic Economics and Finance, 2(1), 01–07.
Maryunia, S., Sucipto, H., & Yulianto, A. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Digital Terhadap Minat Membayar Zakat Profesi melalui BAZNAS Kabupaten Tegal dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Muzakki Potensial di Kabupaten Tegal). Al - Buhuts, 20(1), 758–775.
Maulidina, I. H., & Solekah, N. A. (2020). Anteseden Perilaku Membayar Zakat pada Badan Amil Zakat Nasional di Lumajang. Equilibrium: Jurnal Ekonomi Syariah, 8(2), 235–254. https://doi.org/https://doi.org/10.21043/equilibrium.v8i2.8193
Nugroho, I. A., & Laily, N. (2022). Pengaruh Promosi dan Kemudahan Akses Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Shopee dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 11(7), 1–17.
Prasetyo, F. I., & Muchtasib, A. B. (2022). Pengaruh Sosialisasi, Kemudahan Pembayaran dan Tingkat Pengetahuan Terhadap Keputusan Masyarakat Dalam Membayar Zakat di BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta. Peningkatan Literasi Keuangan Setelah Pandemic, 1–12.
Pusparini, M. D., & Zahroh, N. A. Z. (2023). Word of Mouth, Trust or Online Services: What is the Best Determinant of Muzakki’s Preference in Selecting Zakat Agency? Al-Tijary Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 9(1), 15–26.
Rodiah, S., & Melati, I. S. (2020). Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kemanfaatan, Risiko, dan Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan E-wallet pada Generasi Milenial Kota Semarang. Journal of Economic Education and Entrepreneurship, 1(2), 66–80. https://doi.org/DOI: https://doi.org/10.31331/jeee.v1i2.1293
Rohmah, I. L., Ibdalsyah, & Kosim, A. M. (2020). Pengaruh Persepsi Kemudahan Berdonasi, dan Efektifitas Penyaluran Menggunakan Fintech Crowdfunding Terhadap Minat Membayar Zakat, Infaq, Shadaqoh. Kasaba: Jurnal Ekonomi Islam, 13(1), 42–51.
Septieva, Z., & Miftah. (2022). Analisis Pemanfaatan Teknologi dalam Penerimaan Zakat, Infak, dan Sedekah Pada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yayasan Insan Madani Jambi. Jurnal Publikasi Manajemen Informatika, 2(2), 70–76. https://doi.org/https://doi.org/10.55606/jupumi.v2i2.722
Syafa, N. T., Zunaida, D., & Krisdianto, D. (2023). Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap kepuasan Pelanggan (Studi Pada Konsumen PO AL Mubarok). JIAGABI, 14(3), 32–37.
Tjiptono. (2018). Manajemen Jasa. Andi Offset.
Zaenal, M. H., Saoqi, A. A. Y., Anggraini, D., Delian, D. R., Alfiani, T., Syafiqah, F., & Hafidz, M. (2024). Indeks Kabupaten / Kota Zakat: Teori dan Konsep.