RELIGIOUS MODERATION IN THE IMPRESSION OF THE ACADEMIC COMMUNITY OF STATE ISLAMIC RELIGIOUS COLLEGES LAMPUNG
Main Article Content
Abstract
Article Details
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
How to Cite
References
Ariefana, P., & Saleh, U. H. (2019). Menristek sebut sudah lama 10 perguruan tinggi terpapar radikalisme.
Huda, A. I. (N.D.). Biografi Mbah Sidiq. Pon Pes Al-Fatah.
Ikhwan, M., Azhar, Wahyudi, D., & Alfiyanto, A. (2023). Peran Pendidikan Agama Islam Dalam Memperkuat Moderasi Beragama di Indonesia. Realita: Jurnal Penelitian Dan Kebudayaan Islam, 21(1), 1–15. Https://Doi.Org/10.30762/Realita.V21i1.148
Masykur, D. A. (2019). Gerak Langkah Pendidikan Islam untuk Moderasi Beragama. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama Repbublik.
Mujahidin, A. (2019). Implementasi Moderasi Beragama di Lingkungan PTKIN. In Moderasi Beragama: dari Indoensia untuk Dunia (hal. 54–58). LKiS.
Murhayati, S., & Rosyida, N. A. (2021). PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MAHASISWA PERGURUAN TINGGI Keanekaragaman Indonesia meliputi agama , bahasa , suku , tradisi , adat budaya , dan warna kulit ( Azizah and Purjatian , 2015 ). Keanekaragaman yakni bersikap adaptif, insklusif dan toleran tersebu. 12(1), 1–15.
Samsul AR. (2021). “Peran Guru Agama Dalam Menanamkan Moderasi Beragama”, Jurnal Al-Irfan, 3(1), 38. DOI:10.36835/al-irfan.v3i1.3715
Sodik, F. (2020). Pendidikan Toleransi dan Relevansinya dengan Dinamika Sosial Masyarakat Indonesia. Tsamratul Fikri, 14(1).
Subandi. (2018). Manajemen pendidikan multikultur dan aktualisasi islam moderat dalam memperkokoh nasionalisme di indonesia. fikri.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, dan R&D. Alfabeta.
Suharto, B. (2019). Moderasi Beragama dan Masa Depan Tradisi Keilmuan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Indonesia. In Moderasi Beragama: dari Indoensia untuk Dunia (hal. 6–9). LKiS
Suryadi, R. A. (2022). Implementasi Moderasi Beragama Dalam Pendidikan Agama Islam. Taklim: Jurnal Pendidikan Agama Islam, Vol. 20(1), 1–12. Https://Doi.Org/10.17509/Tk.V20i1.43544
Suwardi, A. N., Saryana, I. M., & Nindhia, C. I. P. (2021). Pesona Jember Dalam Fotografi Landscape. Retina Jurnal Fotografi, 1(2), 58–68. Https://Doi.Org/10.59997/Rjf.V1i2.786
Syamsulrijal, Jati, W. R., & Halimatusa’diah. (2022). Moderasi Beragama Dalam Islam Nusantar: Menimba Dari Wali Songo. Jurnal Masyarakat Dan Budaya, 24(3), 361–378. Https://Doi.Org/10.55981/Jmb.1804.
Zulham Zulham, Khairuddin Lubis. (2022). Islam Dan Toleransi. Ansiru Pai: Pengembangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam, 6(2), 1-8. DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ansiru.v6i2.14649