Development of LKPD differentiated on statistical material
Main Article Content
Abstract
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
The requirements that must be met by the author are as follows:
- The author saves the copyright and gives the journal simultaneously with the license under Creative Commons Attribution License which permits other people to share the work by stating that it is firstly published in this journal.
- The author can post their work in an institutional repository or publish it in a book by by stating that it is firstly published in this journal.
- The author is allowed to post their work online (for instance, in an institutional repository or their own website) before and during the process of delivery. (see Open Access Effect).
How to Cite
References
Amaliyah, A., & Rahmat, A. (2021). Pengembangan potensi diri peserta didik melalui proses pendidikan. Attadib: Journal of Elementary Education, 5(1), 28. https://doi.org/10.32507/attadib.v5i1.926
Apriyantini, N. P. D., & Sukendra, I. K. (2023). Penerapan pembelajaran berdiferensiasi berbantuan E-LKPD untuk meningkatkan keaktifan belajar matematika siswa. Jurnal Pendidikan (Widyadari), 24(1), 55–63. https://doi.org/10.59672/widyadari.v24i2.3191
Astutik, D., Yuhastina, Y., Ghufronudin, G., & Parahita, B. N. (2022). Guru dan proses pendidikan dalam pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 12(1), 46–54. https://doi.org/10.24246/j.js.2022.v12.i1.p46-54
Febrianto, Y., & Kurniawati, D. (2023). Pengembangan E-LKPD terintegrasi STEM-PJBL pada materi asam basa kelas XI SMA menggunakan flip pdf proffesional software. Entalpi Pendidikan Kimia, 31–39. https://doi.org/10.24036/epk.v4i2.314
Fitriana, A. & I. D. P. J. (2023). Implementasi pembelajaran berdiferensiasi berbantuan e-LKPD untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Widyadari, 24(2), 276–285. https://doi.org/10.59672/widyadari.v24i2.3191
Forisma, A., & Hidayat, T. (2023). Pembentukan karakter peserta didik melalui pendidikan humanistik di era 4.0 paradigma Abraham Maslow dan Ki Hajar Dewantara. Jurnal Tarbiyah Islamiyah, 8(2), 825–840.
Hardiansyah, H., Asmawi, U. S., & Darmansyah, A. (2023). Pengembangan LKPD Interaktif dalam Pembelajaran Berdiferensiasi. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 7(3). https://doi.org/10.20961/jdc.v7i3.78584
Hasanah, H. (2020). Pengembangan bahan ajar matematika berbasis STEM pada materi bangun ruang. Indonesian Journal of Learning Education and Counseling, 3(1), 91–100. https://doi.org/10.31960/ijolec.v3i1.582
Hasanah, L. W., Silalahi, H., & Utama, N. B. P. (2023). Strategi pembelajaran berdiferensiasi pada pembelajaran matematika materi keliling bangun datar kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 7(1). https://doi.org/10.26811/didaktika.v7i1.1064
Indah L, N. A., & Hamdu, G. (2022). Analisis pelaksanaan pembelajaran literasi dan numerasi di Sekolah Dasar. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 9(3), 461–470. https://doi.org/10.17509/pedadidaktika.v9i3.53452
Istiq’faroh, N. (2020). Relevansi filosofi Ki Hajar Dewantara sebagai dasar kebijakan pendidikan nasional merdeka belajar di Indonesia. Jurnal Pendidikan, 3(2), 1–10.
Khotimah, S. K., Yasa, A. D., & ... (2020). Pengembangan e-LKPD matematika berbasis Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) kelas V SD. Prosiding Seminar …, 4, 401–408.
Marlina. (2019). Panduan Pelaksanaan Model Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Inklusif. Google Scholar, 1–58.
Masitoh, S., & Cahyani, F. (2020). Penerapan sistem among dalam proses pendidikan suatu upaya mengembangkan kompetensi guru. Kwangsan: Jurnal Teknologi Pendidikan, 8(1), 122. https://doi.org/10.31800/jtp.kw.v8n1.p122--141
Nabilla, N., Edy, S., & Khikmiyah, F. (2022). Pengembangan e-LKPD matematika interaktif berbasis literasi digital. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 5(6).
Nurani. (2024). Pengembangan e-LKPD interaktif berbasis pembelajaran berdiferensiasi pada materi sistem pernapasan manusia kelas XI SMA. Universitas Jambi.
Pramono, Z. H. (2020). Pengembangan modul pembelajaran CAM untuk mata pelajaran teknik pemesinan CNC dan CAM SMK Negeri 1 Magelang. Molucca Medica, 11(April), 13–45.
Pratiwi, G. A., Nugroho, A. A., & Ngatmini. (2023). Pengembangan e-LKPD berbasis pbl untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas V Sekolah Dasar. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD FKIP Universitas Mandiri, 09, 670–683. https://doi.org/10.36989/didaktik.v9i1.727
Rahmah, S., Dalila, A. A., Liliawati, W., & Setiawan, A. (2022). Pendekatan pembelajaran diferensiasi dalam model inkuiri terhadap kemampuan numerasi siswa. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 6(2), 393–401. https://doi.org/10.23887/jipp.v6i2.50838
Santika, I. D., & Khoiriyah, B. (2023). Pembelajaran berdiferensiasi dan relevansi Visi Pedagogis Ki Hajar Dewantara dalam mewujudkan merdeka belajar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 5(1), 1707–1715. https://doi.org/10.47134/jtp.v1i2.80
Santika, L., Mulyono, D., & Fitriyana, N. (2024). Pengembangan e-LKPD matematika berbantuan aplikasi liveworksheet pada materi bangun ruang sisi datar. Anargya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 7(2), 126–138. https://doi.org/10.24176/anargya.v7i2.13222
Sujana, I. W. C. (2019). Fungsi dan tujuan pendidikan Indonesia. Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar, 4(1), 29. https://doi.org/10.25078/aw.v4i1.927
Suniasih, N. W. (2023). Pelatihan dan pendampingan penyusunan e-lkpd sebagai perangkat pembelajaran berdiferensiasi konten . 8(November), 978–985.
Supriatna, A. R., Siregar, R., & Nurrahma, H. D. (2022). Pengembangan e-LKPD berbasis Problem Based Learning pada muatan pelajaran matematika pada website liveworksheets di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(3), 4025–4035. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i3.2844
Tegeh, I. M., & Kirna, I. M. (2013). Pengembangan bahan ajar metode penelitian pendidikan dengan ADDIE model. Jurnal IKA, 11(1).
Triyani, R., Subhan Pamungkas, A., Hadi, C. A., & Santosa, F. (2024). Pengembangan e-LKPD matematika berbasis liveworksheet dalam menunjang pembelajaran berdiferensiasi pada siswa SMP. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 13(1), 34–52. https://doi.org/10.33387/dpi.v13i1.7775
Ujud, S., Nur, T. D., Yusuf, Y., Saibi, N., & Ramli, M. R. (2023). Penerapan model pembelajaran discovery learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMA Negeri 10 Kota Ternate kelas X pada materi pencemaran lingkungan. Jurnal Bioedukasi, 6(2), 337–347. https://doi.org/10.33387/bioedu.v6i2.7305
Wijayanti, E., Fayeldi, T., & Pranyata, Y. I. P. (2020). Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis website pada materi persamaan garis lurus kelas VIII di SMP PGRI 01 pakisaji kabupaten malang. Emasains: Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains, IX(2), 224–235.