Bioilmi: Jurnal Pendidikan with E-ISSN 2527-3760 and P-ISSN 2503-4561, is a journal used to publish research results in the field of Biology education. Bioilmi: Jurnal Pendidikan highly welcomes the contribution of scientific articles from researchers and profesionals to be published and disseminated after going through the article script selection mechanism, sustainable partner studies, and editing processes. Bioilmi: Jurnal Pendidikan published by the Biology Education Study Program at the Faculty of Tarbiyah and Teacher Training at Raden Fatah Islamic State University, Palembang, South Sumatera, Indonesia. Bioilmi: Jurnal Pendidikan publishes every June and December.

 

Vol 8 No 1 (2022): Bioilmi: Jurnal Pendidikan

Published: 28-06-2022

META ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS

Wirda Taufik Universitas Negeri Padang
Lufri Lufri Universitas Negeri Padang
Zulyusri Zulyusri Universitas Negeri Padang
Fitri Arsih Universitas Negeri Padang

1-10

MODEL PEMBELAJARAN IPA SEBELUM-SELAMA-PASCA PANDEMI COVID-19 SERTA PRESTASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 59 PALEMBANG

Tini Apriani Universitas Muhammadiyah Palembang
Soleh Hidayat Universitas Muhammadiyah Palembang

11-16

META-ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Novi Indah Lestari Universitas Negeri Padang
Abdul Razak Universitas Negeri Padang
Lufri Lufri Universitas Negeri Padang
Zulyusri Zulyusri Universitas Negeri Padang
Fitri Arsih Universitas Negeri Padang

17-30

ANALISIS MOTIVASI SISWA PADA PROGRAM ILMU SOSIAL DALAM MEMILIH LINTAS MINAT BIOLOGI DI SMAN KUBU DAN SMAN KUBU BABUSSALAM KABUPATEN ROKAN HILIR

Arnentis Arnentis Universitas Riau
Febblina Daryanes Universitas Riau
Elya Febrita Universitas Riau
Eka Emariza Universitas Riau

31-39

PENYUSUNAN E-BOOKLET BURUNG KICAU YANG DILINDUNGI DI PASTY SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI

Maya Pratiwi Universitas Ahmad Dahlan
Arief Abdillah Nurusman Universitas Ahmad Dahlan
Destri Ratna Ma’rifah Universitas Ahmad Dahlan
Dwi Nugroho Yayasan Science for Endangered and Trafficked Species (SCENTS) Yogyakarta
Novi Febrianti Universitas Ahmad Dahlan

40-47

INOVASI GURU DALAM MENGEMBANGKAN KONTEN EDUKASI PLATFORM YOUTUBE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI

Qurrotul A’yuni Universitas Islam Negeri K. H. Achmad Shiddiq Jember
Fifin Naili Rizqi Universitas Islam Negeri K. H. Achmad Shiddiq Jember
Feby Aiyuni Universitas Islam Negeri K. H. Achmad Shiddiq Jember
Nazilatur Rahmah Universitas Islam Negeri K. H. Achmad Shiddiq Jember
Imron Fauzi Universitas Islam Negeri K. H. Achmad Shiddiq Jember

48-53

ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DAN PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP

Tutut Rahayu Astuti Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Elvira Destiansari Universitas Sriwijaya
Gusmelia Testiana Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

54-59

MENGANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK KELAS XI MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING

Nur Fitri Aisyah Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Kurratul ‘Aini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Syarifah Syarifah Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Anggun Wicaksono Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Yustina Hapida Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Ummi Hiras Habisukan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Amin Nurokhman Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Weni Lestari Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Rian Oktiansyah Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Fahmy Armanda Universitas Samudra

60-66

View All Issues

Bioilmi: Jurnal Pendidikan has Indexed by: