KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS MAHASISWA MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA MATAKULIAH MATEMATIKA KEUANGAN
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis matematis mahasiswa melalui pendekatan konstruktivisme semester 5 Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang tahun akademik 2015-/2016 pada matakuliah matematika keuangan. Subjek penelitian ini adalah berjumlah 78 mahasiswa, 61 perempuan dan 17 laki-laki. Proses pengumpulan data dilakukan melalui tes tertulis berupa tes kemampuan berpikir kritis matematis, dan wawancara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Dimana data dianalisis secara deskriptif. Hasil analisis data menyimpulkan bahwa rata-rata kemampuan berpikir kritis matematis mahasiswa pada matakuliah matematika keuangan adalah 33,13. Nilai ini berada pada kategori kurang sehingga perlu dicarikan solusinya
Article Details
How to Cite
Paradesa, R. (2017). KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS MAHASISWA MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA MATAKULIAH MATEMATIKA KEUANGAN. Jurnal Pendidikan Matematika RAFA, 1(2), 306-325. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jpmrafa/article/view/1236
Section
Artikel
The requirements that must be met by the author are as follows:
- The author saves the copyright and gives the journal simultaneously with the license under Creative Commons Attribution License which permits other people to share the work by stating that it is firstly published in this journal.
- The author can post their work in an institutional repository or publish it in a book by by stating that it is firstly published in this journal.
- The author is allowed to post their work online (for instance, in an institutional repository or their own website) before and during the process of delivery. (see Open Access Effect).
How to Cite
Paradesa, R. (2017). KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS MAHASISWA MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA MATAKULIAH MATEMATIKA KEUANGAN. Jurnal Pendidikan Matematika RAFA, 1(2), 306-325. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jpmrafa/article/view/1236