Pemanfaatan Teknologi Terhadap Promosi dan Penjualan Hasil Pertanian (Studi Kasus: Membangun E-Agriculture pada Budidaya Jamur)

Main Article Content

Seva Novika Enriko Putra Wibowo

Abstract

Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam proses pemasaran suatu produk sangat dibutuhkan karena mampu memperluas promosi dan penjualan, khususnya di bidang pertanian. Budidaya jamur rian sudah sejak lama berdiri, masyarakat atau petani setempat masih bergantung dengan membudidayakan jamur tapi saat ini dengan berkembangnya zaman petani banyak yang beralih profesi dikarenakan sulitnya mempromosikan dan menjual hasil jamur yang telah dihasilkan. Pemasaran jamur oleh pemilik harus mengikuti perkembangan teknologi sekarang ini, oleh karena itu perlu adanya pengembangan dalam promosi dan penjualan jamur berupa aplikasi E-Agriculture. Pengembangan E-Agriculture menggunakan metode air terjun (waterfall), dengan adanya aplikasi ini mampu membantu promosi dan penjualan khususnya hasil dari budidaya Jamur.

Article Details

How to Cite
Novika, S., & Wibowo, E. (2019). Pemanfaatan Teknologi Terhadap Promosi dan Penjualan Hasil Pertanian (Studi Kasus: Membangun E-Agriculture pada Budidaya Jamur). JUSIFO, 5(1), 7-16. https://doi.org/https://doi.org/10.19109/jusifo.v5i1.5004
Section
Artikel

References

Gunawan, C. E. (2013). Sistem Informasi Seleksi Calon Mahasiswa Berbasis Web di Sekolah Tinggi Teknik Musi Palembang. JUITA, 217-224.
Hendini, A. (2016). Pemodelan UML Sistem Informasi Monitoring Penjualan dan Stok Barang (Studi Kasus: Distro Zhezha Pontianak). Jurnal Khatulistiwa Informatika, 107-116.
Jogiyanto. (2008). Metodologi Penelitian Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.
Pressman, R. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak (Pendekatan Praktisi) Edisi 7. Yogyakarta: Andi.
Soekartawi, S. (2007). e-AGRIBISNIS: TEORI DAN APLIKASINYA. Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi 2007 (SNATI 2007), 19-25.