ANALYSIS OF MISCONCEPTIONS OF STUDENTS OF SMP NEGERI 6INDRALAYA UTARA USING THE FOUR TIER DIAGNOSTIC TEST ON THEMATERIAL OF SUBSTANCE PRESSURE
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
How to Cite
References
Çaycı, B. (2018). The Impacts Of Conceptual Change Text-Based Concept Teaching On Various Variables. Universal Journal Of Educational Research, 6(11), 2543–2551. Https://Doi.Org/10.13189/Ujer.2018.061119
Diyen Paramitha, Dkk., (2021) Tes Diagnostik Four Tier Untuk Mengidentifikasi Miskonsepsi Pada Materi Fisika, Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika Vol. 6 No. 2, 2021, H. 193
Fariyani, Q. (2015). PENGEMBANGAN FOUR-TIER DIAGNOSTIC TEST UNTUK MENGUNGKAP MISKONSEPSI FISIKA SISWA SMA KELAS X Qisthi. Journal Of Innovative Science Education, 4(2), 41–49.
Febrianti, J., Akhsan, H., & Muslim, M. (2019). Analisis Miskonsepsi Suhu Dan Kalor Pada Siswa Sma Negeri 3 Tanjung Raja. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 6(1), 90–102. Https://Doi.Org/10.36706/Jipf.V6i1.7819
Fitri, P.Y.K, Dkk. 2018. Identifikasi Miskonsepsi Hukum-Hukum Newton Pada Siswa SMA. Seminar Nasional Pendidikan Fisika. 3: 2527-5917.
Iriyanti, Dkk. 2012. Identifikasi Miskonsepsi Pada Materi Pokok Wujud Zat Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Bawang Tahun Ajaran 2009/2010. Jurnal UNS, 1(1): 1-13
Istighfarin, L. (2020). Profil Miskonsepsi Siswa Pada Materi Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan Menggunakan Three-Tier Multiple Choice Test. Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (Bioedu), 9(2), 310–318.
Jayantini, N. L. K. R., Suma, K., & Sarini, P. (2020). Identifikasi Konsepsi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Blahbatuh Pada Topik Tekanan Zat Dan Penerapannya Dalam Kehidupan Sehari-Hari. JPPSI: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sains Indonesia, 3(1), 41–48. Https://Doi.Org/10.23887/Jppsi.V3i1.24621
Mustikasari, V. R., Annisa, M., & Munzil. (2018). Identifikasi Miskonsepsi Konsep Tekanan Zat Siswa Kelas VIII-C SMPN 1 Karangplosos Semester Genap Tahun Pelajaran 2017-2018. Jurnal Pembelajaran Sains, 1(2), 44.
Nisa’, M., Munawaroh, F., Yasir, M., & Wulandari, A. Y. R. (2022). Analisis Miskonsepsi Siswa Pada Konsep Tekanan Zat Di SMP Negeri 2 Bangkalan. Natural Science Education Research, 4(3), 183–192. Https://Doi.Org/10.21107/Nser.V4i3.8365
Nurmanitari, P. (2020). Identifikasi Miskonsepsi Menggunakan Three-Tier Diagnostic Test Berbasis Google Form Materi Tekanan Zat Dan Penerapannya Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Smp Negeri 4 Salatiga. Skripsi Publikasi, 259.
Nursyamsi, E. H. (2018). Sujiono Dan A. Yani,“Identifikasi Miskonsepsi Materi Fisika Suhu Dan Kalor Menggunakan CRI (Certainly Of Response Index) Pada Peserta Didik Kelas XI MIA SMA Negeri 8 Bulukumba Tahun Ajaran 2015/2016,”. Jurnal Sains Dan Pendidikan Fisika, (2), 44-54.
Paga, K. L. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Teori Konseptual Untuk Materi Suhu Dan Kalor SLTA. In Skripsi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sriwijaya Indralaya.
Putri, W. O., Maria, H. T., & Hamdani, H. (2021). Analisis Miskonsepsi Menggunakan Four Tier Diagnostic Test Berbantuan Google Form pada Materi Tekanan Zat. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 4738–4749. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1445
Rusilowati, A. (2015). Development Of Diagnostic Tests As An Evaluation Tool For Physics Learning Difficulties. Prosiding Seminar Nasional Fisika Dan Pendidikan Fisika, 6, 1–10. Https://Jurnal.Fkip.Uns.Ac.Id/Index.Php/Prosfis1/Article/View/7684
Saputra, O., Setiawan, A., Rusdiana, D., & Muslim. (2019). Miskonsepsi Siswa SMA. Prosiding Seminar Nasional, 65–72.
Sheftyawan, W. B., Prihandono, T., & Lesmono, A. D. (2018). Identifikasi Miskonsepsi Siswa Menggunakan Four-Tier Diagnostic Test. Jurnal Pembelajaran Fisika, 7(2), 147–153. https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPF/article/view/7921
Suparno, P. (2013). Miskonsepsi & Perubahan Konsep Dalam Pendidikan Fisika. PT Gramedia Widiasarana Indonesia
Syuhendri, Jaafar, R., & Samad, R. A. (2014). Analysis Of Physics Education Department Students Misconceptions On Other Influences On Motion. Improving The Quality Of Education To Srengthen The Global Competitiveness : Responseto The Curricullum. (Vol. 4, Issue 1, Pp. 88–100).
Syuhendri, S. (2019). Student Teachers’ Misconceptions About Gravity. Journal Of Physics: Conference Series, 1185(1). Https://Doi.Org/10.1088/1742-6596/1185/1/012047
Syuhendri, S, Samara, R. A., & Muslim, M. (2020). Pengembangan Teks Perubahan Konseptual Handout Untuk Remediasi Miskonsepsi Materi Dinamika Sma/Ma. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 7(1), 55–63. Https://Doi.Org/10.36706/Jipf.V7i1.10993
Zulfikar, Samsudin, A. & Saepuzaman, D. 2017. Pengembangan Terbatas Tes Diagnostik Force Consept Inventory Berformat Four-Tier Test. Jurnal Wahana Pendidikan Fisika. 2(1): 43-49.