SUBLIMATION OF YOUTH CHARACTER EDUCATION THROUGH RELIGIOUS CONTENT IN PAMATANG SIDAMANIK NAGORI SIMALUNGUN DISTRICT
Main Article Content
Abstract
Article Details
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
How to Cite
References
Andani, T. P. (2020). Hubungan Penerimaan Diri dan Harga Diri pada Remaja dengan Orangtua Bercerai. 8(2), 54–65. http://ejournal.umm.ac.id/index.php/cognicia
Aprilia, R., Sriati, A., & Hendrawati, S. (n.d.). Tingkat Kecanduan Media Sosial pada Remaja.
Birkbeck, K. G. (2009). Freud and Nietzsche on Sublimation Freud and Nietzsche on Sublimation KEN GEMES. Article in The Journal of Nietzsche Studies. https://doi.org/10.1353/nie.0.0048
Cohen, D., Kim, E., & Hudson, N. W. (2014). Religion, the Forbidden, and Sublimation. Current Directions in Psychological Science, 23(3), 208–214. https://doi.org/10.1177/0963721414531436
Fikria Najtama. (2017). Religiusitas Dan Kehidupan Sosial Keagamaan. TASAMUH: JURNAL STUDI ISLAM, 9(2).
Hafifatul Auliya Rahmy, & Muslimahayati. (2021). Depresi dan Kecemasan Remaja Ditinjau dari Perspektif Kesehatan dan Islam. Jo-DEST: Journal of Demography, Etnography, and Social Transformation, 1(1), 35–43.
Helaluddin, H. (2018). Psikoanalisis Sigmund Freud dan Implikasinya dalam Pendidikan. https://www.researchgate.net/publication/323535054
Hengki wijaya, & I putu ayub darmawan. (2019). Optimalisasi Superego dalam Teori Psikoanalisis Sigmund Freud untuk Pendidikan Karakter. Optimalisasi Superego Dalam Teori Psikoanalisis Sigmund Freud Untuk Pendidikan Karakter, 1–9. https://doi.org/10.31219/osf.io/zmt6y
Ishom Fuadi Fikri, Nursyah Ismail, S., Zainiyati, H. S., & Kholis, N. (2023). Struktur Kepribadian Manusia Dalam Psikoanalisis Sigmund Freud: Perspektif Filsafat Pendidikan Islam. Edupedia : Jurnal Studi Pendidikan Dan Pedagogi Islam, 8(1), 71–88. https://doi.org/10.35316/edupedia.v8i1.2787
Izzulhaq, A. (2023). Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Religius Dalam Perspektif K.H Abdurrahman Wahid SKRIPSI.
Kiemas Widatama, S., Sudiatmi, T., Septiari, W. D., Veteran, U., Nusantara, B., Jl, S., Letjend, S., Humardani, N., Sukoharjo, K., & Tengah, J. (n.d.). Mekanisme Pertahanan Ego Tokoh Utama dalam Novel Two Lost Souls Karya Pia Devina. Jurnal Bahasa Dan Sastra, 10(3), 2022. https://doi.org/10.24036//jbs.v10i3.118402
Latifah, N. (2019). Pengaruh Dakwah Di Instagram Terhadap Perilaku Keagamaan Mahasiswa. Al-Mishbah: Jurnal Ilmu Dakwah Dan Komunikasi, 14(2). https://doi.org/10.24239/al-mishbah.Vol14.Iss2.118
M. Mahbubi. (2012). PENDIDIKAN KARAKTER : Implementasi Aswaja Nilai Pendidikan Karakter. Pustaka Ilmu Yogyakarta.
Nengah, N., & Jati, S. (n.d.). KRISIS PENDIDIKAN KARAKTER DI INDONESIA. https://www.researchgate.net/publication/366836008
Putri Arini, T., & Hasanah Sudradjat, R. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Efektivitas Dakwah. EKSPRESI DAN PERSEPSI : JURNAL ILMU KOMUNIKASI, 6(2), 239–249. https://doi.org/10.33822/jep.v6i2.5849
Rahmawati, N. R., Oktaviani, V. D., Wati, D. E., Nursaniah, S. S. J., Anggraeni, E., & Firmansyah, Mokh. I. (2021). Karakter religius dalam berbagai sudut pandang dan implikasinya terhadap model pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Ta’dibuna: Jurnal Pendidikan Islam, 10(4), 535. https://doi.org/10.32832/tadibuna.v10i4.5673
Saputra, A., Husna Yana, R., & Sosiologi, J. (2019). Remaja Kreatif-Produktif sebagai Treatment Pencegahan Terhadap Penyalahgunaan Narkoba pada Remaja di Pedesaan. Darma Bakti Teuku Umar, 1(1).
Sari, M., & Afgani, M. W. (n.d.). Pembiasaan nilai-nilai keagamaan sebagai kunci pembentukan karakter religius.
Sibi, K. J., & Sibi, J. (2020). Sigmund freud and psychoanalytic theory 16. Sigmund freud and psychoanalytic theory. https://www.researchgate.net/publication/342610778
sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kualitatif Kuantitatif Dan R&D. Alfabeta, Bandung.
Suhermanto Ja’far. (2020). Struktur Kepribadian Manusia Perspektif Psikologi Dan Filsafat.
Syahnaz, A., Hidayat, N., & Muqowim, M. (2023). Karakter Religius: Suatu Kebutuhan Bagi Remaja di Era Digital. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 5(3), 1325–1334. https://doi.org/10.31004/edukatif.v5i3.5029
Wahyu Suryanti, E., & Dwi Widayanti, F. (2018). Prefix-RH Seminar Nasional Hasil Riset PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS RELIGIUS.