MENGONTROL AKTIVITAS BERPIKIR KRITIS SISWA DENGAN MEMUNCULKAN SOAL BERPIKIR KRITIS
Main Article Content
Abstract
Mempertimbangkan hal yang merupakan tujuan dari pembelajaran matematika yaitu berpikir kritis dan kreatif (Karso, 2005), maka dirasa perlu untuk merumuskan indikator soal berpikir krtis sebagai salah satu langkah membiasakan siswa untuk berpikir krtis dan menjadikan dasar berpikir bahwasanya seorang guru harus mendominasi soal matematika dengan tipe soal berpikir kritis sebagai langkah untuk menciptakan efektivitas dan kebermaknaan dalam proses pembelajaran. Kajian ini bertujuan agar ketika kita menginginkan siswa untuk melakukan aktivitas berpikir kritis maka kita harus memunculkan soal-soal berpikir kritis. Indikator aktivitas berpikir kritis tentunya menjadi kontrol dalam proses pembelajaran. Maka indikator soal berpikir kritis dan indikator aktivitas berpikir kritis harus dirancang sebelum kita melakukan proses pembelajaran.
Article Details
How to Cite
Syutaridho, S. (2017). MENGONTROL AKTIVITAS BERPIKIR KRITIS SISWA DENGAN MEMUNCULKAN SOAL BERPIKIR KRITIS. Jurnal Pendidikan Matematika RAFA, 2(1), 31-40. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jpmrafa/article/view/1239
Section
Artikel
The requirements that must be met by the author are as follows:
- The author saves the copyright and gives the journal simultaneously with the license under Creative Commons Attribution License which permits other people to share the work by stating that it is firstly published in this journal.
- The author can post their work in an institutional repository or publish it in a book by by stating that it is firstly published in this journal.
- The author is allowed to post their work online (for instance, in an institutional repository or their own website) before and during the process of delivery. (see Open Access Effect).
How to Cite
Syutaridho, S. (2017). MENGONTROL AKTIVITAS BERPIKIR KRITIS SISWA DENGAN MEMUNCULKAN SOAL BERPIKIR KRITIS. Jurnal Pendidikan Matematika RAFA, 2(1), 31-40. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jpmrafa/article/view/1239