Sistem Informasi Administrasi Pasien Rawat Jalan dan Rawat Inap Pada Puskesmas Tanjung Raja

Main Article Content

Riani Eka Sari
Fenny Purwani
Gusmelia Testiana

Abstract

Kebutuhan akan informasi yang cepat, akurat, dan tepat waktu merupakan suatu hal yang mutlak pada era yang serba cepat ini. Keterlambatan dalam menyajikan informasi yang dibutuhkan akan menyebabkan informasi tersebut tidak relevan lagi bagi penggunanya. Sistem Informasi Administrasi Pasien Rawat Jalan dan Rawat Inap Pada Puskesmas Tanjung Raja berangkat dari visi misi dan tujuan dari Puskesmas Tanjung Raja tersebut. Yaitu terwujudnya pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sistem Informasi ini akan memudahkan proses-proses tersebut, sehingga pengolahan data-data yang ada akan lebih cepat dan akurat serta memberikan kemudahan staff puskesmas dalam menjalankan tugasnya. Metode yang digunakan yaitu RAD (Rapid Application Development (RAD) adalah metode model proses pengembangan perangkat lunak yang bersifat incremental terutama untuk waktu pengerjaan jangka pendek. Desain aplikasi menggunakan sistem UML (Unified Modelling Language) yaitu terdiri dari Use Case Diagram, Class Diagram, Activity Diagram dan Sequence Diagram, sedangkan untuk bahasa pemrogramannya menggunakan Hypertext Preprocessor (PHP) dan MySQL sebagai databasenya.

Article Details

How to Cite
Sistem Informasi Administrasi Pasien Rawat Jalan dan Rawat Inap Pada Puskesmas Tanjung Raja. (2015). JUSIFO (Jurnal Sistem Informasi), 1(1), 11-20. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jusifo/article/view/3811
Section
Articles

How to Cite

Sistem Informasi Administrasi Pasien Rawat Jalan dan Rawat Inap Pada Puskesmas Tanjung Raja. (2015). JUSIFO (Jurnal Sistem Informasi), 1(1), 11-20. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jusifo/article/view/3811

References

Fatta, H. A. (2007). Analisis & Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.
Jogiyanto. (2008). Metodologi Penelitian Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.
Kadir, A. (2014). Pengenalan Sistem Edisi Revisi. Yogyakarta: Andi.
Nugroho, A. (2005). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi dengan Metodologi Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
Sukamto, R. A., & Shalahuddin, M. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
Sutabri, T. (2004). Analisa Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Most read articles by the same author(s)