Sistem Informasi Order Makanan dan Booking Tempat Berbasis Mobile Android Menggunakan Protokol JSON

Main Article Content

Dodi Syafrizal
Freddy Kurnia Wijaya
Muhamad Kadafi

Abstract

Aktivitas manusia yang terus meningkat dan telah menyita waktu menuntut banyak restoran atau rumah makan untuk menyediakan layanan pemesanan makanan dan booking tempat secara online dan praktis. Pelayanan yang lambat dan kurang akurat akan sangat mempengaruhi kualitas dari restoran tersebut. Tujuan penelitian ini adalah membuat Sistem Informasi Order Makanan Dan Booking Tempat Berbasis Mobile Android Menggunakan Protokol JSON, yang dapat mengelola data rumah makan, data pelanggan, data menu makanan, data transaksi pemesanan dan data booking tempat menggunakan metode penelitian waterfall. Tahapan pada metodologi waterfall antara lain communication, planning, modeling, construction dan deployment. Dari penelitian yang telah peneliti lakukan pada rumah makan atau restoran-restoran tersebut maka menghasilkan suatu informasi transaksi order makanan dan booking tempat melalui mobile android. Adapun setiap bagian pengelola dapat merekap seluruh data-data rumah makan maupun data keuangan untuk bagian kasir, dan data rekapitulasi seluruh pemesanan untuk bagian pemilik rumah makan.

Article Details

How to Cite
Sistem Informasi Order Makanan dan Booking Tempat Berbasis Mobile Android Menggunakan Protokol JSON. (2017). JUSIFO (Jurnal Sistem Informasi), 3(1), 81-92. https://doi.org/10.19109/jusifo.v3i1.3862
Section
Articles

How to Cite

Sistem Informasi Order Makanan dan Booking Tempat Berbasis Mobile Android Menggunakan Protokol JSON. (2017). JUSIFO (Jurnal Sistem Informasi), 3(1), 81-92. https://doi.org/10.19109/jusifo.v3i1.3862

References

Dian, T. G. (2013). Sistem Informasi Pemesanan Makanan dan Minuman pada Omahe Cafe and Resto Berbasis Client Server dengan Platform Android. Jurnal Sistem Informasi Universitas Dian Nuswantoro.
Kadir, A. (2012). Algoritma & Pemrograman Menggunakan Java. Yogyakarta: Andi.
Pratama, I. P. (2014). Sistem Informasi dan Implementasinya. Bandung: Informatika.
Safaat, N. (2015). Aplikasi Toko Buku Online dengan Android. Bandung: Informatika.
Sukamto, R. A., & Shalahuddin, M. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
Sutabri, T. (2012). Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>