THE APPLICATION OF BLENDED LEARNING MODEL IN ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION SUBJECT: Practice and Its Impact In Senior High School 1 Jambi
Main Article Content
Abstract
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
How to Cite
References
Anderson, T. (2008). The theory and practice of online learning. athabasca university press.
Arrifai, K. (2022). Penerapan Pendekatan Blended Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Tentang Kalor dan Perpindahannya Pada Siswa Kelas V SD Negeri 5 Kutosari Tahun Ajaran 2021/2022.
Ary, D., Jacobs, L. C., Irvine, C. K. S., & Walker, D. (2018). Introduction to research in education. Cengage Learning.
Azra, A. (2002). Paradigma baru pendidikan nasional: Rekonstruksi dan demokratisasi. (No Title).
Badriyah, R., Saputro, B. A., & Untari, M. F. A. (2023). ANALISIS PEMAHAMAN GURU TERHADAP GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS II. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(04), 1591–1603.
Cohen, L., Manion, L., & Morrison, K. (2017). Research methods in education. routledge.
Fraenkel, J. R., Wallen, N. E., & Hyun, H. H. (2021). How to design and evaluate research in education (Vol. 7). McGraw-hill New York.
Garrison, D. R., & Vaughan, N. D. (2008). Blended learning in higher education: Framework, principles, and guidelines. John Wiley & Sons.
Horn, M. B., & Staker, H. (2014). Blended: Using disruptive innovation to improve schools. John Wiley & Sons.
Husamah, H. (2014). Pembelajaran bauran (Blended learning). Research Report.
Khoerunnisa, P., & Aqwal, S. M. (2020). ANALISIS Model-model pembelajaran. Fondatia, 4(1), 1–27.
Makaruku, F., Lesnussa, A., & Abdurachman, O. (2022). Penggunaan Model Pembelajaran Blended Learning Berbantuan Aplikasi Classroom Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar., 2(1), 33–37. https://doi.org/https://doi.org/10.56393/sistemamong.v2i1.483
Nurliana Nasution, N. N. (2019). Buku Model Blended Learning. Unilak Press.
Octavia, S. A. (2020). Model-model pembelajaran.
Rohim, S. (2018). Bahasa Indonesia Learning Communication By Using Cooperative Model Approach. Jurnal ASPIKOM, 3(4), 685–699.
Sahni, J. (2019). Does blended learning enhance student engagement? Evidence from higher education. Journal of E-Learning and Higher Education, 2019(2019), 1–14.
Sari, M. (2016). Blended learning, model pembelajaran abad ke-21 di perguruan tinggi. Ta’dib, 17(2), 126–136.
Soekartawi, S. (2006). Blended e-learning: Alternatif model pembelajaran jarak jauh di Indonesia. Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi (SNATI).
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Bandung.
Supriyani, L. (2022). Kemampuan Guru dalam Pengelolaan Kelas dan Pengaruhnya Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik. Ta’limDiniyah: Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies), 3(1), 160–177.
Syarlenis, S. (2022). Penerapan Pendekatan Saintifik Model Blended Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Tema Udara Bersih Bagi Kesehatan di Kelas V UPTD SD N 02 Sungai Beringin Tahun 2021. Journal on Education, 4(3), 911–923. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/joe.v4i3.502
Vaughan, N. D., Cleveland-Innes, M., & Garrison, D. R. (2013). Teaching in blended learning environments: Creating and sustaining communities of inquiry. Athabasca University Press.
Vygotsky, L. S. (1978). Mind in society: The development of higher psychological processes (Vol. 86). Harvard university press.