INOVASI MASYARAKAT DESA BUMI PRATAMA MANDIRI DALAM PEMASARAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK Studi Masyarakat Defa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Penang, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan

Main Article Content

Wulandari Wulandari
Yenrizal Yenrizal
Badarudin Azarkasyi

Abstract

Kemajuan teknologi memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi kehidupan manusia, dan salah satu teknologi yang dapat dirasakan saat ini adalah internet, maka dari itu Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan  inovasi dan perkembangan masyarakat yang melakukan bisnis jual beli online melalui media sosial facebook. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data seperti wawancara,  dokumentasi. Teori yang digunakan ialah teori interaksionisme simbolik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat yang melakukan bisnis jual beli online ini dilatar belakangi karena adanya kesempatan dan peluang memanfaatkan kemajuan tekhnologi dan komunikasi mereka. Serta perkembangan masyarakat yang kreatif dan inovatif ketika melakukan bisnis jual beli online mampu membantu masyarakat sehingga lebih mengembangkan ide dan hobi yang mereka miliki, walaupun terbilang jarak yang cukup jauh dari kota, hal ini dapat dilihat dari masyarakat yang melakukan bisnis jual beli online mampu memahami serta menggunakan media sosial facebook sebagai bisnis jual beli online dengan baik.

Article Details

How to Cite
INOVASI MASYARAKAT DESA BUMI PRATAMA MANDIRI DALAM PEMASARAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK: Studi Masyarakat Defa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Penang, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan. (2023). JSIKOM, 2(1), 109-117. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jsikom/article/view/14413
Section
Articles

How to Cite

INOVASI MASYARAKAT DESA BUMI PRATAMA MANDIRI DALAM PEMASARAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK: Studi Masyarakat Defa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Penang, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan. (2023). JSIKOM, 2(1), 109-117. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jsikom/article/view/14413

Most read articles by the same author(s)