ANALYSIS OF ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION CURRICULUM IN CLASS VI OF ELEMENTARY SCHOOL 07 BENGKULU CITY
Main Article Content
Abstract
Article Details
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
How to Cite
References
Achmad, Ghufran Hasyim, Dwi Ratnasari, Alfauzan Amin, Eki Yuliani, and Nidia Liandara, ‘Penilaian Autentik Pada Kurikulum Merdeka Belajar Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar’, Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4.4 (2022), 5685–99 <https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i4.3280>
Darise, Gina Nurvina, ‘Pendidikan Agama Islam Dalam Konteks €œMerdeka Belajar‒, Journal of Islamic Education : The Teacher of Civilization, 2.2 (2021), 1–18 <https://doi.org/10.30984/jpai.v2i2.1762>
Durrotunnisa, and Hanita Ratna Nur, ‘Jurnal Basicedu. Jurnal Basicedu’, Jurnal Basicedu, 5.5 (2020), 3(2), 524–32 <https://journal.uii.ac.id/ajie/article/view/971>
Fauzia, Redhatul, and Zaka Hadikusuma Ramadan, ‘Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Kurikulum Merdeka’, Jurnal Educatio FKIP UNMA, 9.3 (2023), 1608–17 <https://doi.org/10.31949/educatio.v9i3.5323>
Ihda Alam Niswatun Aminah, Mohammad Ahyan Yusuf Sya’bani2, ‘Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Pembelajaran PAI’, Radar Kudus, 2023, h. 1 <https://radarkudus.jawapos.com/pendidikan/31/07/2022/implementasi-kurikulum-merdeka-dalam-pembelajaran-pai/>
Julaiha, Siti, ‘Internalisasi Multikulturalisme Dalam Pendidikan Islam’, Dinamika Ilmu, 14.1 (2014), 109–22 <https://doi.org/10.21093/di.v14i1.11>
Muzaini, Choirul, ‘Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Berbasis Multikulturalisme Dalam Kurikulum Merdeka Di Sekolah Dasar’, Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 08.2 (2023), 1–23
Sajadi, Drs Dahrun, ‘Sistem Pendidikan Islam Di Indonesia’, Al Akhlak |, 4.1 (2021), 47–67 <https://doi.org/10.34005/tahdzib/v4i1/qq>
Sumarsih, Ineu, Teni Marliyani, Yadi Hadiyansah, Asep Herry Hernawan, and Prihantini Prihantini, ‘Analisis Implementasi Kurikulum Merdeka Di Sekolah Penggerak Sekolah Dasar’, Jurnal Basicedu, 6.5 (2022), 8248–58 <https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3216>
Susilowati, Evi, ‘Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam’, Al-Miskawaih: Journal of Science Education, 1.1 (2022), 115–32 <https://doi.org/10.56436/mijose.v1i1.85>
Wicaksana, Arif, and Tahar Rachman, Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di SMA Negeri 29 Jakarta, Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 2018, III<https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf>