Jurnal Ilmu Komunikasi Yul Yanti (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA PENGGEMAR RED VELVET DAN PENGGEMAR BLACKPINK)
Isi Artikel Utama
Abstrak
Kata Kunci : Komunikasi Kelompok, Twitter, Penggemar Kpop
Rincian Artikel
Cara Mengutip
Referensi
Abdillah, Leon Andretti. (2014). Social Media as Political Party Campaign in Indonesia. Jurnal Ilmiah
Afifah, E. O., & Kusuma, T. (2019). Analisis Komunikasi Antar Penggemar “Seventeen”. MediaTor, Vol 12 (1), 61-68
Andansari, Y. (2015). Perilaku Komunikasi Dunia Maya Kpopers Surabaya ( Studi Pada Perilaku komunikasi Di Twitter dan Instagram Okeh Kpopers Surabaya Anggota Kloss Family). Skripsi. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.
Ainun, I., Rosyida, & dkk. (2016). What Social Media Did To Change The World. Bandung, CV. Alfabeta.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi: CV.Jejak
Fauziah R. (2015). Fandom K-Pop Idol dan media sosial (studi deskriptif kualitatif tentang penggunaan media sosial Twitter pada Hottest Indonesia sebagai Followers fanbase @taeckhuniD, @2PMindohottest dan idol account @khunnie0624. Skripsi. Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Fitrah, & Luthfiyah. (2017). Metodologi Penelitian; Penelitian Kualitatif, Tindakan Kelas & Studi Kasus. Sukabumi: CV Jejak.
Indriastuti, Y. (2020) Group Communication Relations in Social Media, Jurnal ilmu komunikasi Fisip Department UPN Veteran Jawa Timur vol. 3 no.1: 50-67
Jayanti, N. A. (2015). Komunikasi Kelompok “Social Climber” Pada Kelompok Pergaulan di Surabaya Townsquare (Sutos). Jurnal E-Komunikasi, 3(2)
Kpop Wiki. Retrieved from https://kpop.fandom.com/wiki/Red_Velvet
Kpop Wiki. Retrieved from https://kpop.fandom.com/wiki/BLACKPINK
Lisa Erlia, & Putri Citra Hati. (2022). Peran Komunikasi Organisasi dalam Menjalin Kerjasama Antara Pemerintah Daerah Dengan Divisi Keuangan PT.Taspen (Persero) KC Palembang. Jurnal Studi Ilmu Komunikasi, 1(2), 26–33. http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jsikom/article/view/14124
Meri Ekri Nensi, Ainur Ropik, & Gita Astrid. (2022). Pola Komunikasi Interaksi Pengusaha Souvenir Pagar Alam Dengan Turis Lokal. Jurnal Studi Ilmu Komunikasi, 1(01), 23–31. http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jsikom/article/view/12565
Nasrullah, Rulli. 2015. Media Sosial; Persfektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung : Simbiosa Rekatama Media.
Nasrullah, (2017) Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya Dan Sosioteknologi, Bandung, Simbiosa Rekatama Medika.ß
Pooja, M., Dhotre, D., & Deshpande, N. A. (2021). Public Trolling Detection on Twitter Using Machine Learning. International Journal for Research in Applied Science & Engineer Technology (IJRASET), 9. https://doi.org/10.22214/ijraset.2021.37020
Putri Rizki Efrizal, & Dian Maulina. (2022). A THE EFFECTIVENESS OF IMPLEMENTATION OF PERSONNEL MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM IN THE AGRICULTURE DEPARTMENT OF SOUTH SUMATERA PROVINCE. Jurnal Studi Ilmu Komunikasi, 1(02), 44–54.
Rachman, N. A. (2013). Komunikasi Kelompok Penggemar K-Pop di Indonesia : Studi Kasus Proses Komunikasi Kelompok dan Antar Kelompok Penggemar K-Pop di Surabaya dan Malang (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya).
Rahmathya, A. R., Ginting, E., & Astrid, G. (2023). Pola Komunikasi Mahasiswa dan Dosen pada Proses Pembelajaran Online Semasa Pandemi Covid-19 di Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip UIN Raden Fatah Palembang. JSIKOM, 2(1), 16–28. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jsikom/article/view/14404
Rohayati, R. (2017). Budaya Komunikasi Masyarakat Maya (Cyber): Suatu Proses Interaksi Simbolik. Sosial Budaya, 14(2), 179-189.
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kualitatif (Qualitative Research Approach).Yogyakarta: CV Budi Utama.
Rustan, A. S., & Hakki, N. (2017). Pengantar Ilmu Komunikasi. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Sugiyono, P. D. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulianta, F. (2015). Keajaiban Sosial Media. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Surabaya: CV. Garuda Mas Sejahtera.
Suzanto, M. T., Yenrizal, Y., & Saputra, S. (2023). ANALISIS ISI KATEGORI PEMBERITAAN PEMBUBARAN FPI DI MEDIA ONLINE KOMPAS.COM EDISI DESEMBER 2020. JSIKOM, 2(1), 100–108. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jsikom/article/view/14704
Wulandari, W., Yenrizal, Y., & Azarkasyi, B. (2023). INOVASI MASYARAKAT DESA BUMI PRATAMA MANDIRI DALAM PEMASARAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK: Studi Masyarakat Defa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Penang, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan. JSIKOM, 2(1), 109–117. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jsikom/article/view/14413
Yanto, & Indasari, F. (2021). Pembentukan Opini Publik Pada Media Massa: Program Satu Milyar Satu Kelurahan Di Kecamatan Singaran Pati Panorama Kota Bengkulu. Seminar Ilmu-Ilmu Sosial, 27–34–27–34. https://proceeding.unived.ac.id/index.php/siis/article/view/104
Yohana, N., & Wulandari, T. (2014). Communication Groups Behaviour of Kaskus Virtual Community of Riau Raya Region. Jurnal Penelitian Komunikasi, 17(2).