TRANSFORMATION OF ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION LEARNING IN THE ERA OF INDEPENDENT CURRICULUM: CREATIVITY OF ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION TEACHER SMAN 2 LUBUK DALAM RIAU PROVINCE
Main Article Content
Abstract
Article Details
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
How to Cite
References
Arikunto, S. (2011). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Assyakurrohim, D., Ikhram, D., Sirodj, R. A., & Afgani, M. W. (2022). Metode Studi Kasus Dalam Penelitian Kualitatif. Jurnal Pendidikan Sains Dan Komputer, 3(01), 1–9. Https://Doi.Org/10.47709/Jpsk.V3i01.1951
Budiman, J., Irfan, M., & Malino, T. M. M. (2022). Implementasi Program Sekolah Penggerak (Psp) Tahun 2021 Di Sdn 23 Menyumbung Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa. Https://Doi.Org/10.31932/Jpdp.V8i2.1581
Bungin, B. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif Aktualisasi Metodologis Ke Arah Ragam Varian Kontemporer. Rajawali Pers.
Destriani. (2022). Strategi Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Linguistik Siswa. Jurnal Citra Pendidikan, 2(2), 465–474. Https://Doi.Org/10.38048/Jcp.V2i2.612
Herwina, W. (2021). Optimalisasi Kebutuhan Murid Dan Hasil Belajar Dengan Pembelajaran Berdiferensiasi. Perspektif Ilmu Pendidikan, 35(2), 175–182. Https://Doi.Org/10.21009/Pip.352.10
Insani, A. H., & Munandar, K. (2023). Studi Literatur: Pentingnya Pembelajaran Berdiferensiasi Di Era Kurikulum Merdeka Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Scienceedu, 6(1), 6. Https://Doi.Org/10.19184/Se.V6i1.39645
Jailani, M. S. (2017). Membangun Kepercayaan Data Dalam Penelitian Kualitatif.
Lestari, M. (2023). Universitas Islam Negeri (Uin) Fatmawati Sukarno Bengkulu Suhirman@Mail.Uinfasbengkulu.Ac.Id. Belajea: Jurnal Pendidikan Islam, 8(1). Https://Doi.Org/Doi:10.29240/Belajea.V8i1.6008 Available Online At:Http://Journal.Staincurup.Ac.Id/Indek.Php/Belajea
Lexy J Moleong. (2021). Metodologi Penelitian Kualitatif. Pt Remaja Rosdakarya.
Ms, M. (2023). Pembelajaran Berdiferesiasi Dan Penerapannya. Sentri: Jurnal Riset Ilmiah, Vol.2 No.2, 533–543.
Nurjaman, A. (2020). Peningkatan Kemampuan Berfikir Kritis Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Implementasi Desain Pembelajaran “Assure.” Adab Cv. Adanu Abimata.
Oktavia, Y. (2014). Usaha Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Di Sekolah. 2.
Patilima, S. (2021). Sekolah Penggerak Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan. Journal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar, 228–236.
Putrawangsa, S. (2018). Desain Pembelajaran ; Design Research Sebagai Pendekatan Desain Pembelajaran. Cv Reka Karya Amerta.
Riawarda, A., & Ilham, D. (2024). Pengembangan Modul Ajar Pai Berbasis Pembelajaran Berdiferensiasi Di Kelas Vii Smpn 7 Satap Malangke. Refleksi: Jurnal Pendidikan, 12(4).
Sarie, F. N. (2022). Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Dengan Model Problem Based Learning Pada Siswa Sekolah Dasar Kelas Vi. Tunas Nusantara, 4(2), 492–498. Https://Doi.Org/10.34001/Jtn.V4i2.3782
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.
Supriadi, D. (2017). Implementasi Manajemen Inovasi Dan Kreatifitas Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran. 1(2).
Syaodih Sukmadinata, N. (2007). Metode Penelitian Pendidikan. Pt Remaja Rosdakarya.