ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION LEARNING POLICY AFTER COVID 19 IN MADRASAH IBTIDAIYAH AND ELEMENTARY SCHOOLS
Main Article Content
Abstract
Article Details
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
How to Cite
References
Adelia, Ismi, dan Oki Mitra. "Permasalahan Pendidikan Islam Di Lembaga Pendidikan Madrasah." Jurnal Islamika: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman 21, no. 01 (2021): 32-45.
Asmuni, Asmuni. "Problematika Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Dan Solusi Pemecahannya." Jurnal Paedagogi 7, no. 4 (2020): 281. https://doi.org/10.33394/jp.v7i4.2941.
Azra, Azyumardi. Dari IAIN ke UIN : Studi Islam dalam bahasa Indonesia. Malaysia: Yayasan Ilmuwan, 2011.
Azra, Azyumardi, "Pendidikan Islam Di Era Globalisasi: Peluang Dan Tantangan." Jurnal Penelitian Pendidikan Agama dan Keagamaan: Volume 6 Nomor 4, 2008, n.d.
Daulay, Haidar Purta. Pendidikan Islam Dalam Sistem Pendidikan Nasional Di Indonesia. (Terjemahan) Haidar Putra Daulay, dkk. Jakarta: Prenada Media, 2007).
Direktur Jendral Pendidikan Islam. "Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2791 Tahun 2020 Tentang Panduan Kurikulum Darurat Pada Madrasah," 2020.
Hanafi, Y. "Identitas Baru Pesantren Indonesia dalam 'New Normal': Respon Kepemimpinan Pendidikan terhadap COVID-19." Heliyon 7, no. 3 (2021). https://doi.org/10.1016/j.heliyon.2021.e06549.
Nurkamiden, Ulfa Dj. "KEBIJAKAN PENDIDIKAN DI INDONESIA ERA PANDEMI COVID-19." TADBIR : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam 9, no. 2 (2021): 164- 69.
Nuryana, Zalik, Niki Alma, dan Febriana Fauzi. "Fiqih Bencana: Mitigasi Covid-19 dalam Perspektif Pendidikan Islam-Neurosains." Jurnal Internasional Pengurangan Risiko Bencana, 2020, 101848. https://doi.org/10.1016/j.ijdrr.2020.101848.
Prasetia, Senata Adi, Muhammad Fahmi, Universitas, Agama Islam, dan Sunan Ampel Surabaya. "Reorientasi, Peran Dan Tantangan Pendidikan Islam Di Tengah Pandemi." Jurnal Tarbawi Stai Al Fithrah 9 (2001): 22-36.
Saleh, Ahmad Muzawir. "Problematika Kebijakan Pendidikan Di Tengah Pandemi Dan Dampaknya Terhadap Proses Pembelajaran Di Indonesia." Jurnal Pendidikan 2, no. 2 (2020): 24-24.