journal description

Muaddib: Jurnal Pendidikan Islam merupakan jurnal peer-reviewed yang diterbitkan oleh Program Magister Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Jurnal ini terbit dalam dua versi yaitu elektronik dan cetak pada periode Januari-Juni dan Juli-Desember. Muaddib menerbitkan hasil-hasil penelitian terkini dan asli tentang pendidikan Islam yang mencakup sumber pendidikan Islam; kelembagaan pendidikan Islam; kurikulum pendidikan Islam; pemanfaatan dan pengembangan sumber belajar dalam pendidikan Islam; nilai-nilai pendidikan Islam; dan isu-isu kontemporer dalam Islam.
Editor dan Mitra Bestari Muaddib berkomitmen menerbitkan jurnal sesuai dengan pedoman dan etika publikasi ilmiah terutama di bidang manajemen bisnis artikel, penerapan cek plagiat, tugas dan tanggung jawab editor dan mitra bestari, serta hak dan kewajiban penulis. Dalam manajemen bisnis artikel, Muaddib menggunakan sistem "Double-blind Review", yaitu penulis tidak mengetahui identitas mitra bestari begitu juga sebaliknya.
Muaddib merupakan jurnal dengan akses terbuka (open access) oleh semua kalangan dan tidak ada biaya (gratis) pada tahap submit, proses, hingga penerbitan bagi penulis. 

latest articles