PEDAGOGICAL COMPETENCE OF ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION TEACHERS IN INCREASING STUDENT LEARNING MOTIVATION AT SMP BINA MUDA BANYUASIN DISTRICT
Main Article Content
Abstract
Article Details
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
How to Cite
References
Abbas, R., Riecken, T., Seymour, J., & Le Tran, M.-A. (2017). Data Collection 1: Observations and Document Analysis: Who’s looking? In Qualitative Research and Intercultural Understanding (pp. 38–47). Routledge.
Aimah, S., Ifadah, M., & Linggar Bharati, D. A. (2023). Building teacher’s pedagogical competence and teaching improvement through lesson study. UNIMUS.
Al Omari, M. (2021). Using Secondary Health Data in Research. Malaysian Journal of Medical and Biological Research, 8(1), 31–40.
Anif, S., Sutama, S., Prayitno, H. J., & Idrus, N. B. M. (2019). Effectiveness of Pedagogical Competence: A Development Model through Association of Biology Teachersâ€TM Forum. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 8(1), 22–31.
Bogdan, R., & Biklen, S. K. (1997). Qualitative research for education (Vol. 368). Allyn & Bacon Boston, MA.
Creswell, J. W., & Creswell, J. D. (2018). Research design: Qualitative, quantitative, and mixed methods approaches. Sage publications.
Gjedia, R. (2015). Teaching and Learning Motivation. European Journal of Social Science Education and Research, 2(2), 113–122.
Hakim, L. (2017). Development strategy of pedagogical competence to improve professionalism of islamic education teacher. Jurnal Pendidikan Islam, 3(2), 207–220.
Hilda, L. (2018). The effect of pedagogic competences toward students’ satisfaction. International Journal of Scientific Research and Management, 6(8), 609–614.
Kember, D., & Kember, D. (2016). Motivating students through teaching and learning. Springer.
Mahfud, M. (2017). Konsep Ideal Pendidikan Islam Sebagai Relasi Primordial Manusia Dengan Tuhan. Fikrotuna, 6(2), 264609.
Miles, M.B, Huberman, A.M, dan Saldana, J. (2014). Qualitative Data Analysis, A Methods Sourcebook, Edition 3. USA: Sage Publications. Terjemahan Tjetjep Rohindi Rohidi. Jakarta: UI-Press.
Moleong, L. J. (2019). Moleong,” Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi”. Bandung: Remaja Rosdakarya. In PT. Remaja Rosda Karya.
Mustofa, A. (2020). Tela’ah Konsep Nilai-Nilai Pendidikan Islam. Ilmuna: Jurnal Studi Pendidikan Agama Islam, 2(2), 233–254.
Nurlaeli, N. (2016). IMPROVING STUDENTS’MOTIVATION TO LEARN IN THE CLASSROOM.
Nuryani, M. (2019). Kepribadian Dan Profesionalitas Guru dalam Meningkatkan Proses Belajar Mengajar Siswa. Jurnal Dirosah Islamiyah, 1(1), 93–107.
Palahudin, P., Hadiana, M. E., & Basri, H. (2020). Implementasi Standar Pengelolaan Pendidikan Dalam Mencapai Tujuan Pendidikan Islam. J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 7(1).
Qowim, A. N. (2020). Metode pendidikan islam perspektif al-qur’an. IQ (Ilmu Al-Qur’an): Jurnal Pendidikan Islam, 3(01), 35–58.
Sukmadinata, N. S. (2019). Metode penelitian pendidikan.
Undang, B., Nurhamzah, N., Saepudin, R., & Jamaludin, J. (2018). Islamic teacher competency in madrasah. Proceedings of the International Conference on Islamic Education (ICIE 2018), 261(ASSEHR), 48–51. Atlantis Press.
Yin, R. K. (2020). Studi kasus (desain dan metode).
Zuhaeriah, Z., Ali, M., & Yusra, Y. (2020). The role of islamic education teachers competency in improving the quality of education. International Journal of Contemporary Islamic Education, 2(1), 108–130.